Kumpulan "Dear Mantan"

BaPer Saat Dengar Lagu Favorit?

SHORT DESC.

BaPer Saat Dengar Lagu Favorit? Ini Yang Terjadi Pada Tubuhmu

Banyak orang pasti merasa memiliki satu atau dua lagu favorit yang sering didengarkan dan disimpan, entah itu di laptop, atau di smartphone. Dan kapan pun waktu yang diinginkan, mereka bisa mendengar lagu tersebut. Ada banyak alasan orang menjadikan lagu tertentu sebagai favorit, entah itu karena melodinya yang enak, liriknya yang pas banget di hati atau karena punya kenangan tertentu. Ehm..dalem ya.

Namun seseorang pasti akan merasakan sesuatu dalam dirinya ketika mendengar lagu tersebut. Ketika kamu menikmati lagu favoritmu, ini bukan hanya mempengaruhi mood-mu, tapi juga memberikan stimulasi tertentu terhadap otak sehingga kemungkinan kamu akan mengalami perasaan tertentu.

Perasaan ini bisa ditandai dengan adanya aktivitas organ tubuh yang berbeda seperti misalnya berdebar, meningkatnya suhu tubuh, kuatnya aktivitas cerebellum otak, dan meningkatnya dopamin dalam tubuh.

Dan memang benar, ternyata 50% orang-orang akan mengalami perasaan merinding dan berdebar ketika mendengar lagu favorit mereka. Penelitian menemukan bahwa musik mampu menstimulasi bagian inti otak yang kemudian merangsang pelepasan dopamin ke striatum, yaitu bagian otak yang mengaktifkan rasa kecanduan, kepuasan dan motivasi.

Kadar dopamin akan meningkat ketika kamu mendengarkan musik atau lagu-lagu yang kamu sukai dan bahkan kadar dopamin meningkat tajam bahkan sebelum lagu itu selesai. Sebegitunya kamu punya perasaan terhadap sebuah lagu, ladies.

Hal ini dikarenakan otak mampu memprediksi dengan cepat apa yang akan terjadi berikutnya pada tubuh bahkan ketika kamu belum mencapai bagian lagu yang jadi favoritmu. Dan inilah yang menjelaskan mengapa kamu merasa tergelitik saat mendengar lagu tersebut.

Hal ini berlaku lebih kuat pada lagu sedih. Neuroscientist Jaak Panksepp menemukan bahwa lagu-lagu melow memiliki pengaruh lebih dalam dan kuat dibanding lagu-lagu menyenangkan. Lagu sedih bisa membuatmu terbawa perasaan melankolis, nostalgis dan hal-hal lain yang sedih.

Namun hal ini bukan berarti buruk, karena ternyata lagu-lagu sedih sebenarnya justru memberi efek positif, membuat orang merasa lebih baik. Jadi, jika kamu punya lagu-lagu favorit dan kamu selalu merasakan perasan tertentu yang membuatmu nyaman, maka hal ini sebenarnya bagus. Karena sebenarnya kamu sedang merasa bahagia

MENGEMBALIKAN CINTA YANG HILANG

SHORT DESC.

Pernah mendengar istilah Cinta Lama Bersemi Kembali? Sebuah kondisi dimana kamu masih selalu berharap bahwa cinta yang telah terputus kemudian bisa dijalin kembali dengan lebih romantis, dan bahkan tak jarang dalam hati kecil kamu berjanji apabila diberi kesempatan kedua kamu akan lebih menyayangi dan tidak lagi menyianyiakan dia yang mencintaimu dengan sungguh-sungguh. Bagaimana sih cara agar mantan ngajak balikan?

Seperti kita ketahui tak jarang setelah putus dengan sang mantan selama beberapa bulan ternyata kamu tidak bisa melupakannya alias tidak bisa move one dari mantan tercinta tersebut, dan selalu berharap bahwa kamu bisa balikan kembali bersama sang mantan untuk kembali menjalin hubungan cinta yang lebih serius dan romantis.

Bagaimana sih cara mengembalikan cinta yang hilang sehingga nantinya sang mantan tertarik lagi sama kamu dan tentunya mantan ngajak balikan dan menyatakan kalau dia masih sayang sama kamu?

1.  Berubah Menjadi Lebih Baik dan Lebih Style (Gaya)

Ingatlah ketika pertama kali kamu mengenal dia dan berusaha mendapatkan dia? Kamu sampai berusaha sekuat tenaga untuk berubah dan tentunya tampil lebih gaya, modis dan stylish dengan satu tujuan agar dia tertarik dengan kamu. Nah, ketika kamu ingin mendapatkan kembali cinta yang hilang, satu hal pokok yang mesti kamu lakukan adalah berubah menjadi lebih baik, berdandan atau bergaya lebih rapi. Kamu engga perlu bergaya seperti artis, tapi cukup lebih rapi dan tampil beda, dijamin akan membuat cinta lama bisa bersemi kembali di hati sang mantan.

2.  Lebih Percaya Diri

Dalam sebuah hubungan rasa percaya memang mutlak diperlukan, siapa juga sih orangnya yang mau bersama dengan orang yang engga punya rasa percaya diri, tidak yakin dengan kemampuan dirinya sendiri? Ketika sebuah hubungan berada di ambang kehancuran dan kamu tidak berdaya mempertahankannya tentunya sang pacar akan bertanya dimana sih kepercayaan diri kamu? Kenapa kamu menyerah begitu saja tanpa mau berusaha sekuat tenaga? Dengan memiliki kepercayaan diri yang lebih baik dijamin sang mantan akan lebih mempercayai kamu dan tentunya tunggu saja waktunya dimana Mantan ngajak balikan sama kamu.

3. Memberikan Kado Kejutan

Siapapun orangnya pasti akan sangat senang bila menerima sesuatu yang terduga dalam hidupnya apalagi bila yang dia terima adalah sesuatu yang selama ini dia inginkan? Ingat-ingat kembali waktu dulu masih pacaran, apakah kamu masih ingat dengan keinginan sang pacar yang belum terkabulkan? Nah, kenapa tidak memberikannya kado yang tak terduga yang bisa membuatnya bahagia? Kado itu tidak harus berharga mahal, yang terpenting bagaimana kamu membungkusnya dan memberikannya.

4. Belajar Mengalah

Kenapa dulu kamu harus putus dengan sang mantan? Jawabannya pastinya adalah karena kedua belah pihak memiliki ego masing-masing yang tidak bisa dipersatukan alias salah seorang tidak mau mengalah dan merasa paling benar. Alhasil ketika terjadi pertengkaran maka akhirnya akan berujung dengan petaka dimana hubungan bisa putus begitu saja. Setelah kejadian tersebut, maka kini sudah waktunya kamu untuk belajar mengajar dan tidak terlalu mementingkan ego kamu sendiri.

5. Bersabar

Segala sesuatu tidak bisa diraih dengan instan, kamu tidak bisa serta merta datang kepada mantan kamu lalu meminta dia untuk kembali baikan sama kamu.  Tanpa kesabaran, mantan kamu bukannya mau mau balikan tapi yang ada dia malah merasa dipaksa dan akhirnya justru berbalik menjadi lebih membenci kamu. Bersabarlah, lakukan setiap langkah demi langkah dengan teliti dan terarah agar nantinya perlahan tapi pasti mantan kamu bisa menerima kamu kembali.

Mengembalikan cinta lama yang hilang memang membutuhkan sebuah ketekunan dan kesabaran, apabila kamu memang benar-benar mencintai dia dan merasa bahwa dia memang cinta sejati kamu dan seseorang yang memang layak kamu pertahankan, maka tidak ada salahnya untuk kembali menumbuhkan kembali cinta yang telah hilang tersebut agar nantinya kamu bisa kembali bisa menjalin hubungan cinta bersama dia.

Apa itu Mantan

SHORT DESC.

Apa Itu Mantan?

Mantan adalah seseorang yang pernah dihati kita, yang pernah mengisi hidup kita, dan menjadi sepenggal kenangan dalam cerita hidup.
      *Aseekk-asekkk
Mantan adalah jodoh Made In Cina, Karna gak tahan lama.
      *Betul betul betul
Mantan adalah Jodoh yang menyerah.
      *Iya deh kayaknya
Mantan adalah Jodoh yang di Anulir Tuhan.
      *Haha iya-iya
Mantan adalah orang yang awalnya kita anggap jodoh tapi ternyata bukan.
      *Ciee Zonk nih yeee
Mantan adalah seseorang yang pernah mengisi hati kita kemudian pergi meninggal kan luka.
      *Perih banget
Mantan itu ibarat Bola Lampu. Walaupun sudah putus setidaknya dia pernah menerangi hidup kita.
      *Kerennn
Mantan adalah jodoh yang masih dalam masa tenggang.
       *Oke Fix !
Mantan adalah sampah! tapi layak untuk didaur ulang.
      *Ciee emangnya GoGreen !
Mantan adalah seseorang yang dulunya kita sayang tapi sekarang kita buang.
      *Masa sihh
Mantan itu masa indah Semu yang terkadang masih kuharap kehadirannya. karna CLBK bukanlah hal yang Tabu.
      *Beneran?!
Mantan adalah Setan karena selalu bergentayangan dihati dan pikiran.
      *Ihh Takut
Mantan adalah orang yang paling egois! maunya dikangenin, tapi nggak mau kangen balik.
      *Ciee gak bisa Move On
Mantan adalah masa lalu yang harus ditinggalkan, Tapi Ku Tak Bisa.. Jauh...Jauh... Darimu..
      *Ini mah Nyayi
Mantan itu adalah batu loncatan untuk menuju mantan berikutnya.
      *wakakakak
Mantan adalah orang yang awalnya kita anggap baik, ternyata emang baik. saking baiknya dia sampe-sampe cinta kita dibagi-bagi kesemua orang.
      *Sedekah kali ya.. Dibagi-bagi
Mantan itu harus dikenang tapi juga harus dilupain. Tapi dulu udah menyinari hidup kita
      *Preettttt
Mantan itu ibarat tai lalat, dia memang bagian dari hidup kita, tapi ya ga penting-penting banget.
      *wkwkw gak penting yaa
Mantan itu ibarat baju SMA yg di coret-coret pas lulusan, mau kamu simpen atau engga tetep aja
gunanya cuma untuk pengingat masa lalu.
       *Iya sihhh emang

Menurut saya sendiri secara pribadi. Mantan itu tetaplah kekasih, karena mantan yang terindah gak bisa dilupakan. kita gak bisa Move On gak papa ! kita berhak untuk itu mungkin karena sudah terlalu sayang dan cinta. Jika seperti ini kita hanya bisa mencintainya dari kejauhan dan mendoakannya agar bahagia. Yakinlah jikalau memang dia benar-benar jodoh kita, Pasti dia akan kembali lagi suatu saat nanti. karena tulang rusuk dan tulang punggung nggak akan mungkin tertukar.
Jodoh emang nggak kemana-mana, Tapi saingan yang dimana-mana.

*baca juga Arti Cinta Yang Sebenarnya
Terima kasih atas kunjungannya untuk anda semua. semoga bermanfaat dan menghibur.
Kalau menurut anda sendiri Mantan itu apa ????