Cara Menghilangkan Lemak Di Perut


Ketersediaan : Tersedia

Lemak begitu disebut namanya mungkin ada orang yang akan menafsirkannya secara negatif. Ketika disebut kata lemak yang ada dalam benak seseorang mungkin akan berhubungan dengan kegemukan dan perut buncit. Lemak sendiri dibutuhkan oleh tubuh. Tubuh tetap membutuhkan lemak. Akan tetapi ketika lemak sudah berlebihan dalam tubuh ini akan menjadi masalah. Obesitas atau kegemukan pun akan datang menyerang. Jika dibiarkan kegemukan bisa menyebabkan datangnya penyakit-penyakit yang lain seperti jantung dan yang lain.

6 CARA MENGURANGI LEMAK DI PERUT

Ketika tubuh dihinggapi lemak yang berlebih maka harus segera diatasi. Salah satunya adalah dengan berolahraga secara teratur. Apalagi lemak tersebut menumpuk di perut sehingga perut nampak tambun. Bagi sebagian orang memang merasa sulit mengecilkan perut mereka. Namun jika kita mengetahui cara yang benar sebenarnya tidak sesulit yang kita duga. Berikut beberapa cara menghilangkan lemak di perut yang bisa anda lakukan :

  1. Melakukan olahraga. Olahraga? Males? Aduh bung, kalau anda malas berolahraga silahkan menikmati kegemukan anda saja! Olahraga sangatlah penting untuk menjaga kondisi kesehatan tubuh. Olahraga yang bisa anda lakukan untuk membakar lemak di perut anda adalah dengan kardio. Yaitu seperti jalan cepat, lari cepat, jogging, senam aerobik, bersepeda dan lainnya. Untuk anda yang tidak mempunyai waktu pergi ke tempat fitness dan senam, anda bisa rutin olahraga lari, jalan cepat dan bersepeda. Berlari dan jalan cepat adalah latihan kardio yang paling populer. Dengan berlari seluruh tubuh mulai dari kepala hingga kaki akan bergerak, sangat baik untuk membakar lemak dan otot perut. Apabila anda hobi fitness, anda juga bisa melakukan kegiatan tersebut dengan bantuan alat yang tersedia di tempat fitness. Anda bisa menambah porsi olahraga dengan angkat beban. Misalnya terlebih dahulu pemanasan angkat beban selama 10-20 menit. Kemudian berikutnya anda bisa latihan latihan lari menggunakan treadmill dan sepeda stasioner jika sedang ingin bersepeda.
  2. Meminum teh hijau. Teh memang mempunyai banyak manfaat yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Antioksidan jenis polifenol yang terkandung dalam teh hijau sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, rambut, kulit dan menghambat tumbuhnya sel-sel kanker. Selain antioksidan yang bagus, teh hijau juga mengandung jenis katekin yang bernama epigallocatechin gallate (EGCG). EGCG ini bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh. EGCG berfungsi mempercepat tingkat oksidasi pada lemak serta mengubahnya menjadi kalori. Teh hijau juga berkhasiat untuk menekan nafsu makan secara berlebihan dan mendetoksifikasi tubuh. Sehingga bermanfaat untuk untuk menurunkan berat badan dan pelangsing tubuh. Anda bisa rutin mengkonsumsi teh hijau setiap harinya sebagai makanan pendamping menu diet anda.
  3. Mengkonsumsi vitamin C secara cukup. Jika anda ingin menurunkan dan mengontrol berat badan anda maka kalori yang dibakar harus tinggi ketimbang kalori yang dikonsumsi. Salah satu sumber kalori terbaik adalah vitamin c. Penelitian menunjukkan orang yang kurang mengkonsumsi vitamin c sulit untuk mengurangi lemak dalam tubuhnya daripada orang yang tinggi konsumsi vitamin c. Asupan vitamin c yang rendah mengakibatkan berat badan dan peningkatan ukuran pinggang. Vitamin C mampu membentuk karnitin. Karnitin adalah suatu senyawa yang mampu mengubah lemak menjadi energi untuk tubuh. Sehingga penumpukan lemak di perut bisa teruraikan. Vitamin c juga berkhasiat sebagai makanan pendamping untuk anda dengan sedang rutin berolahraga. Karena berolahraga saja tidak mampu me-metabolisme-kan lemak tanpa asupan vitamin c yang memadai. Dengan mengkonsumsi vitamic c anda membantu membakar lemak yang diproses dalam olahraga. Anda bisa mendapatkan vitamin c dengan mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C.
  4. Mengkonsumsi protein dan mengurangi gula. Gula adalah ‘musuh’ bagi anda yang ingin mengurangi lemak di perut. Pastikan pada setiap makanan yang anda konsumsi termasuk golongan rendah gula bahkan nol-gula. Anda bisa menggunakan gula non-kalori seperti tropicana slim pada setiap menu makan anda. Anda juga bisa menggantinya dengan madu sebagai pengganti gula dan rutin mengkonsumsi susu low fat seperti muscle milk. Selain mengurangi gula, anda diharuskan mengkonsumsi protein. Salah satu alasan anda membutuhkan protein bermanfaat untuk “memerangi” kelaparan. Asupan protein lebih lama proses pencernaannya ketimbang karbohidrat, sehingga anda tidak mudah lapar dan mampu mengontrol makanan yang baik dalam tubuh. Konsumsi protein harus melebihi konsumsi karbohidrat. Jenis protein yaitu hewani yang berasal dari binatang dan nabati yang bersumber dari tumbuh-tumbuhan. Beberapa makanan yang mengandung protein hewani tinggi antara lain; telur, daging segar, minyak ikan salmon dan bermacam aneka makanan laut (sea food). Keju juga dapat dikonsumsi untuk menggantikan daging. Sedangkan untuk protein nabati anda bisa mengkonsumsi sayuran, kedelai dan olahannya (tahu & tempe), kacang-kacangan dan olahan gandum (roti gandum). Sedangkan untuk buah-buahan anda bisa mengkonsumsi nanas dan ubi-ubian.
  5. Melakukan diet yang sehat. Tidak ada cara ajaib untuk menghilangkan lemak di perut tanpa memperhatikan diet. Diet untuk menurunkan berat badan biasanya dimulai dengan program membakar lemak di perut, karena disitulah tempat berkumpulnya lemak yang menumpuk berlebihan. Lakukanlah diet yang sehat. Diet yang sehat tentunya bukan diet yang menyiksa. Mengkonsumsi serat sangat membantu program diet anda. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa seseorang yang mengkonsumsi 10 gram serat per hari dapak membantu membakar lemak di tubuh. Tips yang bisa anda lakukan untuk membantu proses diet yakni mengkonsumsi apel, kacang hijau dan minum teh hijau setiap hari. Dengan diimbangi olahraga dan makan makanan yang sehat serta cukup istirahat.
  6. Minum banyak air putih. Jangan pernah remehkan air putih! Penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi/minum air secara konsisten sepanjang hari dapat meningkatkan metabolisme lebih aktif. Minum lebih banyak air juga membantu tubuh menghalangi racun yang masuk dalam tubuh dan meningkatkan kesehatan anda secara keseluruhan. Minumlah segelas air putih 8 kali dalam sehari. Siapkan botol air putih kemanapun anda pergi dan minum setiap kali anda merasa haus. Anda juga tidak boleh mengkonsumsi alkohol, kurangi konsumsi minuman manis, soda dan minuman berkarbonasi. Trik yang lain adalah anda bisa meminum air putih sebelum sarapan atau sebelum makan. Hal ini bertujuan untuk mengendalikan rasa lapar dan makan yang berlebihan.

Selain cara menghilangkan lemak di perut yang telah disebutkan diatas, anda perlu memberikan porsi yang cukup untuk istirahat. Istirahat yang paling baik adalah dengan tidur. Ya, anda membutuhkan setidaknya 7-8 jam setiap harinya agar tubuh menjadi sehat dan bugar. Penelitian menunjukkan orang yang menyisihkan waktunya diatas 7 jam sehari untuk tidur dapat mengendalikan lemak yang berlebihan pada tubuh. Oleh karena itu berikanlah porsi yang cukup untuk tidur, khususnya pada malam hari.

Anda juga bisa langsung stalking nihh ke web kami untuk melihat beberapa alat pelangsing, paling best seller adalah Japan Munafie Pants ingin tahu produk dan penjelasan nya langsung klik disini http://www.tokokosmetiktermurah.com/product/0/4903/JAPAN-MUNAFIE-Slim-Panty-slim-Lace-pants-celana-korset-renda/