ARTIKEL

Apa Itu Cushion ?

SHORT DESC.

Apa Itu Cushion ?

Yaaa bagi perempuan awam make upnama ‘cushion’ memang baru terdengar dan ternyata cushion itu emang lagi hits sih, soalnya brand-brand dari korea secara berbarengan mengeluarkan produk cushion mereka. Berawal dari IOPE, kemudian diikuti juga oleh Etude House, The Face Shop, The Saem, Laneige, Sulwhooaso , Missha, A’Pieu, Innisfree, Hera terus pastinya ada lagi merk korea lainnya. Merk luar Lancome juga ikut-ikutan keluarin produk cushion loh,eits Indonesia juga punya loh cushion Yaitun MIineral Botanica Jadi, bisa dibilang cushion itu lagi hits yah,

tapi apakah cushion itu? Cushion adalah sejenis produk coverage dalam bentuk compact. Biasanya, kita mengenal produk coverage untuk menyamarkan noda hitam ataupun jerawat dalam bentuk liquid. Nah, sekarang kita bisa menikmatinya dalam bentuk compact. 

Jika kamu biasanya harus ribet mengotori tangan kamu ketika menggunakan liquid coverage, ketika kamu menggunakan cushion kamu tidak perlu lagi mengotori tanganmu karena cushion berbentuk compact yang dilengkapi dengan spons yang dapat meratakan coverage tersebut secara maksimal ke wajahmu. Spons yang ada ada cushion juga bukan spons biasa. Melainkan mengandung cairan dan memiliki aplikator berupa puff yang terbuat dari bahan Polyurethane Rubycel sehingga tidak menyerap coverage secara berlebihan dan bisa tetap memberikan kesan natural.

Lalu Apa Saja Manfaat Cushion?

Sebenernya cushion sebagai make up bisa dikatakan sebagai make up serbaguna karena multifungsi. Kamu tidak perlu lagi menggunakan sunscreen karena pada umumnya cushion sudah mengandung SPF. Selain itu, kamu juga tidak perlu lagi menggunakan bedak karena wajahmu sudah terlihat cerah dan natural tanpa bedak. Namun, jika kamu menginginkan tampilan yang matte, kamu bisa menggunakan bedak tabur (loose powder) agar wajahmu tetap ringan dan halus dengan hasil natural. Manfaat dari cushion lainnya yaitu dapat melembapkan wajah, sebagai oil control, mencerahkan wajah, dan menyamarkan kulit yang belang.

Bagaimana Cara Memilih Cushion yang Sesuai?

Pilihlah cushion yang mengandung bahan-bahan yang tidak berbahaya bagi kulitmu namun tetap bisa memelihara kulit menjadi lebih cerah. Cushion terdiri dari beberapa macam jenis seperti AA,BB, dan CC. 

Hera adalah top 2 best selling brand di Korea, dan Cushionnya bisa dibilang one of the best recommended cushion according to Korean beauty blogger. Hera cushion pada intinya adalah BB cream dan foundation yang punya formula yang disebut 5 in 1; Make up (natural glossy skin), Moisture Mist, Sunscreen, Whitening, Cooling Down Effect. Hera juga punya kandungan sea silt extract dan Camilia Oil yang bermanfaat untuk kulit wajah. Hera cushion akan ngasih finishing yang glowing.

 

So, should I buy it? 

It depends. To be honest, dari formulanya cushion nggak jauh berbeda dengan yang tube karena yang ngebedain hanya packagingnya aja. Tapi menurut sebagian orang yang udah pakai, cushion lebih higienis untuk digunakan (nggak bersentuhan langsung dengan kulit jari) dan praktis, bisa sekalian dipake untuk touch up pengganti bedak padat. Jadi, sesuai kebutuhannya masing-masing cushion ini bisa jadi produk make up andalan kita. Pilih mana yang cocok untuk kita pakai ya. 

Gak Perlu repot guys buat nyari cushion yang bagus dan udah terkenal  ,kalian bisa langsung klik link www.tokokosmetiktermurah.com

 

Berhijab: Tetap Cantik^^

SHORT DESC.

Memakai hijab adalah salah satu hal yang sangat sulit dilakukan bagi kaum muslim. Namun, hijab merupakan identitas bagi kaum muslim. Selain merupakan identitas hijab juga akan membuat Anda lebih bernilai sebagai wanita. Tak sedikit juga banyak orang yang tidak mau menggunakan hijab karena takut dicap sebagai cewek yang kuno dan tidak modis.

 
Jangan berkecil hati dulu temen temen, karena sekarang perkembangan mode dan bentuk hijab pun sudah menyesuaikan dengan perkembangan jaman. Di pasaran,  Anda bisa memilih bentuk hijab sesuai yang Anda inginkan. Untuk lebih lengkapnya simak Tips Tampil Cantik Dengan Berhijab berikut ini :
 
1. Hindari menggunakan hijab yang terlalu ketat dan sempit, lebih baik pilih hijab longgar supaya aktivitasmu tetap nyaman.
Ada baiknya kamu menghindari segala jenis hijab yang ketat dan pas di wajah. Rasa gak nyaman ini akan membuat penampilan kamu kurang oke dilihat, lebih baik ganti hijab yang lebih longgar supaya nyaman dan bebas bergerak.
 
2. Pilih bahan dalaman hijab yang luwes dan mudah diatur.
Selain hijab yang sedikit longgar, kamu juga harus memperhatikan ciput atau dalaman hijab kamu. Pakai dalaman hijab yang terbuat dari bahan yang nyaman, longgar, dan mudah diatur. Untuk membuat penampilan kamu lebih nyaman.
 
3. Kurangi aksesoris hijab yang terlalu besar atau mencolok.
Karena terlalu semangat buat tampil kece dengan hijab, tanpa sadar kamu sering memakai aksesoris hijab seperti bros yang berlebihan. Entah warnanya yang mencolok atau ukurannya yang terlalu besar. Padahal aksesoris yang 'berlebih' ini kurang cocok jika dipadukan dengan jilbab tertentu. So, tambahkan aksesoris tambahan seperlunya saja ya.
 
Nah temen temen... Satu hal yang perlu kita ketahui, memakai hijab tidak akan membuat kita tampak menjadi cupu dan memalukan. Namun sebaliknya, hijab akan membuat kita lebih menilai dan berharga sebagai wanita. Semoga bermanfaat :)

Bikin Rumahmu ala Cafe

SHORT DESC.

Halo para remaja yang suka bingung mau kemana, Sekarang ngga usah bingung bikin aja rumahmu ala cafe cafe di kota caranya,,,, 
- Dekorasi Rumah dibikin lebih santai dengan parabot parabot klasik (misalnya dari bahan kayu) 
- Pada Dinding bisa di pajang Foto Atau Lukisan
- letakkan Hiasan Bunga di sudut Ruangan 
- Hias Rumah atau ruangan dengan Lampu kelapkelip (Lampu Led Natal)
Dengan memasang lampu natal dirumah maka akan lebih berkilau dan lebih meriah 
Cara ini akan membuat rumah kamu seperti cafe dan kamu bakal betah dirumah,jangan lupa ajak temaan dekatmu main siapa tahu bisa dimintain bantuan buat beres beres.
semoga bermanfaat 

Cara Memilih Shampo Yang Baik Untuk Rambut

SHORT DESC.

Shampo merupakan salah satu perlengkapan mandi yang wajib Anda miliki jika ingin memiliki rambut yang sehat dan indah. Seperti yang kita ketahui bahwa shampo biasanya digunakan pada rambut dan berfungsi untuk menghilangkan kotoran yang ada pada kulit kepala. Tidak hanya itu shampo juga membantu rambut Anda menjadi lebih kuat dan terlihat berkilau.

Nah ngomong-ngomong masalah shampo, pada saat ini sudah banyak sekali beredar berbagai merk shampo dipasaran yang menjanjikan hasil luar biasa sehingga terkadang membuat kita menjadi bingung untuk memilih produk mana yang cocok dan sesuai untuk rambut kita.  Biasanya karena memiliki banyak pilihan maka sebagian orang lebih suka mencoba bergonta-ganti shampo, padahal kebiasaan sering gonta-ganti shampo bisa merusak kesehatan rambut.

Untuk mengatasi kebingungan Anda dalam memilih shampo yang cocok untuk rambut Anda maka coba ikuti tips dibawah ini agar Anda bisa menemukan shampo yang tepat dan sesuai dengan jenis rambut yang Anda miliki. Penasaran bagaimana caranya ? yuk kita simak tulisan dibawah ini.

Tips Memilih Shampo Yang Benar

1. Kenali Tekstur Rambut Anda

Sebelum membeli shampo ada baiknya kenali terlebih dahulu tekstur rambut Anda agar nantinya kita tidak salah dalam memilih shampo. Anda harus tahu, apakah rambut yang Anda miliki lurus, keriting, rapuh, tipis atau bervolume ? nah, jika Anda sudah mengenali tekstur rambut yang Anda miliki maka sekarang saatnya untuk mencari shampo. Misalnya Anda memiliki rambut tipis maka carilah shampo yang bisa meningkatkan volume rambut, kemudian jika rambut Anda rapuh maka belilah shampo yang bisa menguatkan rambut. Biasanya setiap shampo yang dijual dipasaran pasti ada label kemasan yang menjelaskan fungsi dari shampo tersebut. So, pilihlah shampo yang sesuai dengan jenis rambut kita.

2. Kenali Permasalah Rambut Anda

Cara kedua adalah dengan mengenali masalah pada rambut Anda. Coba perhatikan, apakah rambut Anda mempunyai masalah seperti berketombe, rontok, bercabang atau kusam ? nah, jika Anda sudah mengetahui apa permasalahan pada rambut Anda maka baru kita beli shampo.

Dengan begitu Anda tidak akan bergonta-ganti shampo karena kita sudah tahu shampo seperti apa yang dibutuhkan oleh rambut kita agar kerusakan pada rambut Anda bisa teratasi. Biasanya pada label kemasan shampo sudah ada tertera manfaat dan kegunaannya sehingga Anda hanya dituntut teliti dan membaca sebelum membeli sehingga tidak salah pilih.

3. Pastikan Kandungan Shampo Aman

Tips memilih shampo yang benar selanjutnya adalah pastikan bahwa kandungan didalam shampo yang Anda beli aman untuk kulit kepala dan rambut. Jika Anda tidak jeli dan malas membaca kandungan shampo yang tertera pada label kemasan maka hal tersebut akan merugikan Anda sendiri. Setidaknya hindari shampo-shampo yang mengandung kelima bahan ini, yaitu Sodium Lauryl/Laureth Sulfate, Dietanolamina, Parabens, Formaldehyde, Ammonium Lauryl, Laureth Sulfate, dan Ammonium Xylene Sulfonate karena bisa merusak keindahan rambut Anda.

Itulah tips agar tidak salah memilih shampo untuk rambut. Bagaimana mudah bukan ? so, telitilah sebelum membeli dan biasakan untuk membaca label yang tertera pada kemasan.
Kunjungi juga link berikut untuk memudahkan anda dalam memilih shampo yang tepat http://www.tokokosmetiktermurah.com/product/0/4254/Vienna-Shampo-Kuda-Herbal-Growth-350ml/

Holiday: On the way! Mana topi?

SHORT DESC.

Indonesia adalah negara kepulauan dengan banyak pantai-pantai indah dan beberapa di antaranya termasuk pantai-pantai terindah di dunia gaesss... Berlibur atau berjalan-jalan ke pantai pun telah menjadi salah satu alternatif  hiburan yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia dari masa ke masa ^^

Untuk keperluan selama di pantai, jangan pernah lupa membawa baju ganti, handuk, dan sabun mandi untuk membilas. Kenakanlah pakaian yang ringan, tidak tebal, ataupun membuat banyak berkeringat. Walaupun angin pantai berhembus kencang, udara di pantai bisa menjadi sangat panas. Saat bermain-main dipantai sudah dipastikan baju anda akan basah. Pakaian tebal lebih susah kering daripada pakaian yang ringan. Saat berenang, pakaian tersebut justru akan menghambat pergerakan terutama saat berada di dalam air. Pilihlah kaos yang berbahan tipis dan mudah kering.
Jangan lupa persiapkan obat-obatan, sunblock, pelembab kulit yang mungkin anda akan butuhkan nantinya. Gunakanlah topi dan kacamata hitam untuk melindungi wajah dan kepala dari sengatan sinar matahari langsung.
Berlibur rasanya kurang komplet tanpa membawa perlengkapan dan aksesoris yang mendukung. Berencana liburan ke tempat outdoor yang membuat kulit terekspos terik matahari?
Jangan lupa bawa Topi Pantai yang akan melindungi kepala dan wajahmu dari sinar matahari.
Topi Pantai sangat cocok kamu gunakan untuk jalan-jalan ke pantai, ke taman, ataupun kegiatan outdoor lainnya. Dengan aksesoris topi ini, penampilanmu akan jadi lebih kece dan modis serta bisa melindungi wajah cantikmu.

Kupas Tuntas Jerawat

SHORT DESC.

Kupas Tuntas Jerawat 

Apa itu jerawat dan apa jenis-jenis jerawat itu? Banyak orang beranggapan bahwa jerawat yang biasa berupa benjolan-benjolan kecil kemerahan hanya muncul pada wajah. Padahal sebenarnya jerawat bisa muncul diberbagai tempat seperti dada, punggung dan kulit kepala. Dan jerawat ternyata memiliki jenis yang beraneka macam tidak itu-itu saja meski terlihat mirip. Sekecil apapun jerawat meskipun tidak menyakitkan memang sangat mengganggu bagi sebagian orang karena selain mengurangi kecantikan bagi wanita juga bisa membuat kita kurang percaya diri. Dan berikut kita akan membahas lebih lanjut seputar jerawat ini, selain untuk menambah pengetahuan juga sangat penting sehingga kita bisa tahu cara menghilangkan jerawat dengan benar dengan langkah-langkah yang tepat serta efektif.

Jenis-Jenis Jerawat Yang Harus Kamu Tahu



Jenis Jerawat Berdasarkan Bentuknya :


1. Jerawat Radang
Apabila kantung folikel yang terdapat pada dermis terisi oleh lemak padat, maka akan mengakibatkan dermis mengembung. Kemudian akan pecah sehingga darah putih akan menyerang daerah folikel sabasea sehingga terjadilah peradangan pada kulit. Jerawat radang ini akan terasa sakit dan memiliki ukuran yang cukup besar lebih besar dari komedo yang didalamnya terdapat cairan nanah. Apabila kita berusaha memecahnya menggunakan tangan atau alat yang tidak bersih maka akan terjadi peradangan yang lebih parah dikarenakan kuman dari luar masuk dan menginfeksi.

2. Komedo
Mendengar kata komedo pasti tidak asing bagi anda, dan komedo ini juga termasuk salah satu jenis jerawat. Namun komedo tidak sakit seperti jerawat radang hal ini karena komedo merupakan jerawat yang hanya menyumbat pori-pori pada kulit dan tidak terinfeksi oleh kuman dan bakteri.

Komedo sendiri terdiri dari 2 jenis:
Komedo Terbuka (White hide comedo) yang memiliki ciri-ciri pori-porinya yang tersumbat memiliki warna putih pucat.
Komedo Tertutup (Black head Comedo) yang memiliki ciri-ciri pori-porinya yang tersumbat memiliki warna kehitam-hitaman.

3. Jerawat Konglobata
Jerawat jenis konglobata ini adalah kumpulan dari jerawat-jerawat terkadang berupa


bisul-bisul. Mulanya jerawat seperti ini diawali munculnya 1 jerawat kemudian bertambah dan terus bertambah sehingga bergerombol dan menjadi satu yang kemudian melebar dan bernanah. Hal ini terjadi karena kita memencet jerawat menggunakan sesuatu yang tidak bersih seperti kuku atau alat-alat lainnya, sehingga kuman dan bakteri menyebar dan membuat jerawat semakin parah. Dan meski jerawat ini bisa disembuhkan namun bekasnya sulit untuk dihilangkan.

Jenis Jerawat yang di Kenal Masyarakat :


1. Jerawat Batu
Jerawat batu sebenarnya sama saja dengan jerawat radang, namun memiliki ukuran yang lebih besar dan terasa menyakitkan karena terjadi peradangan yang hebat. Jika terus dibiarkan tanpa segera diobati maka setelah jerawat ini sembuh akan meninggalkan bekas luka seperti cekungan pada wajah yang tak bisa diobati.

2. Jerawat Pasir
Jerawat pasir adalah kumpulan jerawat-jerawat kecil yang banyak sehingga terlihat seperi pasir. Jerawat ini tidak sakit karena tidak terjadi peradangan namun membuat wajah jadi tidak enak untuk dilihat.

Aneka Jenis Jerawat Lainnya :


1. Jerawat Juvenil
Jerawat juvenil adalah jerawat yang terjadi karena perubahan hormon dimasa remaja yang mengalami pubertas atau antara umur 14 hingga 20 tahunan. Hormon tersebut tidak stabil dikarenakan memproduksi sebum.

2. Jerawat Rosacea
Berbeda dengan jerawat juvenil, jerawat yang satu ini muncul pada wanita usia 30 hingga 50 tahun. Jerawat ini terjadi akibat peradangan kemudian akan menimbulkan lipatan pada hidung yang seolah-olah terliah bersisik. Apabila terkena jerawat ini maka untuk mengatasinya adalah dengan pergi ke dokter kulit.

3. Jerawat Nitrosica
Jerawat yang satu ini merupakan jerawat yang cukup berbahaya karena jika salah melakukan pengobatan bisa menimbulkan lubang pada wajah dan dapat merusak wajah. Jika anda terkena jerawat ini maka solusinya adalah anda harus pergi ke dokter kulit. Jenis jerawat ini adalah tahapan akhir dari jerawat.

4. Jerawat Vulgaris
Jerawat vulgaris ini sebenarnya adalah nama lain dari komedo. Komedo ini adalah salah satu jenis jerawat yang cukup mudah untuk diobati. Umumnya dapat disembuhkan dengan melakukan penguapan di bagian wajah yang terkena jerawat.



Terjawab sudah apa itu jerawat dan apa jenis-jenis jerawat itu? Wah ada bermacam-macam juga ya jenis jerawat itu, jerawat sebenarnya bukan sesuatu yang menakutkan asal kita tahu penanganannya. Sebab umum munculnya jerawat adalah perubahan hormon serta kurangnya kita dalam menjaga kebersihan. Oleh karena itu, jangan lupa untuk selalu mencuci muka anda dengan rutin termasuk ketika menjelang tidur dan yang gak kalah penting itu guys mengatasinya menggunakan produk rangkaian yang aman seperti ACNES Starter Pack (Paket Perawatan Wajah berjerawat).

Demikian penjelasan singkat seputar jerawat ,untuk lebih lengkap lagi tentang produk best kami bisa klik link www.tokokosmetiktermurah.com

Memilih Bedak Sesuai Warna Kulit

SHORT DESC.

Memilih Bedak Sesuai Warna Kulit

Di antara benda-benda kosmetik yang dipakai oleh wanita, bedak menjadi benda wajib yang harus dimiliki atau dipakai saat bepergian. Sebab bedak pada umumnya dipakai untuk membuat kulit wajah terlihat lebih segar dan halus, dan juga untuk menutupi kekurangan pada kulit wajah seperti adanya flek hitam, komedo, bekas jerawat, atau kemerahan. Selain itu bedak yang dipoleskan ke seluruh wajah ini dipakai sebagai make up dasar  sebelum memoleskan  kosmetik yang lainnya sepertilipstikeye shadowblush on, dan lainnya.

Bedak yang dijual di pasaran begitu banyak macam dan jenisnya. Begitu pula dengan jenis kulit dan warna kulit wajah kita, ada yang kuning langsat, putih, sawo matang, atau hitam. Sedangkan warna kulit wanita Indonesia yang bercuaca tropis ini kebanyakan cenderung berwarna kecoklatan atau yang sering disebut dengan sawo matang. Tetapi kadang banyak wanita yang menganggap kalau cantik itu harus memiliki kulit yang putih dan mulus.  Padahal kulit sawo matang ini sebenarnya banyak dikagumi oleh negara-negara lain di dunia karena kulit sawo matang dianggap terkesan eksotis. Maka tidak heran kalau banyak orang bule yang berjemur di bawah sinar matahari supaya kulit menjadi coklat.

Bedak sepertinya menjadi salah satu item makeup yang wajib dimiliki perempuan. Meskipun tidak suka berdandan, tapi biasanya mereka tetap menyimpan bedak di tas mereka. Polesan bedak, akan membuat penampilan wajah semakin berkilau.
Namun, salah memilih warna bedak akan berakibat fatal pada penampilan kita. Jangan sampai Anda terlihat seperti mengenakan topeng, atau bahkan kelihatan lebih cokelat dari warna kulit wajah yang asli. Jadi, sangat disarankan untuk memilih warna bedak sesuai dengan warna kulit.

Selain itu perhatikan juga kandungan yang digunakan untuk membuat bedak. Pastikan aman untuk jenis kulit anda, sehingga tidak menimbulkan jerawat dan iritasi saat dipakai. Hindari bedak yang dibuat dari bahan bersifat comedogonic atau bisa menyumbat pori - pori kulit.
 
Carilah bedak yang memiliki partikel halus nan lembut agar dapat menyerap kelebihan minyak pada wajah. Seperti produk yang dikenalkan wardah dalam bentuk lightening two cake, tersedia dalam empat pilihan warna yaitu light beige, golden beige, natural dan sheer pink.
 
Aplikasikan empat varian bedak di atas disesuai dengan penjelasan warna kulit di bawah ini:

1. Kulit Kuning Langsat

Wanita Asia biasanya dianugerahi dengan jenis kulit ini. Bagi si kuning langsat, sebaiknya pilih bedak yang mendekati warna kulit. Bedak seri Leight Beige dari wardah sangat cocok untuk pemilik kulit kuning langsat.  

2. Kulit Sawo Matang

Sementara untuk pemilik kulit sawo matang, Anda bisa memilih warna bedak yang mendekati warna kulit.  Bisa juga memilih warna yang sedikit lebih gelap dari warna kulit asli seperti seri Golden Beige. Hindari warna terang, karena warna tersebut membuat kulit terlihat belang. Warna cokelat atau tropical beige akan membuat Anda kelihatan lebih segar, sehingga terhindar dari penampilan seperti mengenakan topeng.

3. Kulit Putih

Pemilik kulit putih pun harus menghindari pemakaian bedak berwarna lebih terang dari kulitnya. Karena hal itu akan membuatnya semakin tampak pucat. Pilihan lightening two cake seri Sheer Pink sangat aman untuk jenis kulit ini. Tapi seri natural akan jauh lebih netral untuk dikenakan bagi mereka yang memiliki kulit putih. 

Telitilah sebelum membeli bedak agar Anda mendapatkan hasil cantik alami mungkin saat merias diri. Hindari kesalahan dalam memilih warna bedak, agar bisa tampil percaya diri #startagoodthing dan bebas beraktifitas tanpa perlu khawatir terhadap makeup yang dikenakan.

Jika and masih n=bingung dalam mencari bedak yang cocok untuk anda langsung klik disini, kami akan menjawab nya http://www.tokokosmetiktermurah.com/product/0/4060/Bedak-Temulawak-BPOM-v-natural-two-way-cake-BPOM-NA-NA18151202428/

Musim Hujan, Wanita Tetap eksis!

SHORT DESC.

Musim Hujan, Wanita Tetap Eksis!
Musim hujan biasanya banyak yang MAGER (Malas Gerak ) Iya kan ya?
Gimana mau suksek kalo hujan aja kaian pada mager? 
padahal sekarang musim hujan lohh, Musim hujan saat ini bukan hanya di bulan September , Oktober, November dan Desember. Seinget mimin ya tahun 2016 ini Musim Hujan nya ngga kenal bulan karena dari Juli Tahun Lalu (2015) bahkan kemungkinan sampai Januari Yang akan datang (2017).
Lalu apa kalian akan Mager sepanjang Tahun? 
Lalu apa kalian tidak beraktifitas di luar rumah ?
Lalu apa kalian ngga pengen Piknik?
Para wanita yang sedang meniti karir atau sedang berjuang mendapatkan ilmu disekolah ataupun dikampus mimin kasih tau ya,, 
Jadi Wanita itu harus Fight biar kita ngga dibilang manja, atau bahkan bergantung pada orang lain. 
kalo kamu sehari hari berkendara mobil mah ngga perlu baca ini juga ngga papa,, tapi kalo kamu sehari hari naik roda 2 yang bisa menembus cakrawala (wezzzz) bakal butuh yang namanya jas hujan iya ngga? 
iya dong pasti. 
Hujan tak akan menyurutkan semangatku karena aku punya jas hujan rok yang unyuuu....
Kenapa mimin bilang unyu/ karena ada 2 pilihan warna yang keren yakni Biru dan Ungu 
Jadi selama musim hujan kamu ngga perlu khawatir pergi keluar rumah dengan berkendara motor karena Jas hujan ini akan melindungi kamu dari derasnya air hujan yang ternyata lebih deras dari jeritan tangismu.
Yuk jangan takut hujan , meskipun hujan tetap beraktifitas ya sista ,, :)
Dapatkan jas hujan yang murah meriah hanya di sini 

Peel-off Mask: Masker spesial pengusir sang komedo dan kusam

SHORT DESC.

Kamu pernah menggunakan Peel-Off Mask? Kamu tahu nggak sih apa itu Peel-Off Mask? Peel-off mask adalah masker spesial yang diformulasikan sebagai perawatan intensif untuk kulit wajah, yang pastinya praktis dan hemat waktu. Peel-off mask mampu membersihkan wajah sampai ke dalam pori-pori dengan melekat untuk mengangkat kotoran, komedo, dan minyak berlebih yang dapat menyebabkan wajah terlihat kusam, sehingga wajah menjadi benar-benar bersih dan segar. Uniknya, hasil lekatan peel-off mask tidak membuat kulit wajah kamu iritasi. Peel-off mask juga mengandung nutrisi untuk menutrisi kulit wajah. 

Hmm.. Sebelum kamu mengetahui cara kerja dan manfaat Peel-off mask, cari tahu dulu, yuk, penyebab kulit wajah kamu menjadi kusam. Berikut adalah penyebab umum yang bisa menyebabkan wajah kamu  terlihat kusam:

1. Stress

Stress adalah salah satu gangguan psikologis yang bisa menyerang siapa saja. Stress juga merupakan musuh besar dan pastinya dapat mempengaruhi penampilan kamu secara fisik. Stress dapat menyebabkan kelenjar dalam tubuh pengontrol emosi akan meningkat sehingga berpengaruh pada wajah mudah berjerawat, psoriasis, eczema (eksim), gatal-gatal juga bintik-bintik merah.

2. Efek dari Sinar Ultraviolet

Seharian bekerja diluar lapangan atau ruangan terbuka akan mempercepat perubahan pigmentasi kulit dan penuaan kulit secara dini, yang menyebabkan kulit wajah timbul flek atau noda hitam/cokelat. Jika terus dibiarkan, maka akan timbul penyakit kanker kulit. Disarankan untuk menggunakan tabir surya atau pelembab wajah ketika Sahabat Cantik melakukan aktivitas di luar ruangan. Pelembab tersebut dapat melindungi kulit wajah kamu dari bahaya radikal bebas dari pancaran sinar matahari atau sinar UV yang dapat menyebabkan kekusaman pada wajah.

3. Kurangnya waktu istirahat dan pola tidur yang tidak teratur

Kurangnya waktu istirahat dan waktu tidur yang tidak teratur juga dapat mempengaruhi wajah  kamu, loh, Sahabat cantik, misalnya membuat wajah kamu terlihat lebih tegang atau terlihat seperti tidak bersemangat dan lesu. Kulit wajah membutuhkan waktu istirahat yang cukup untuk beregenerasi (pembentukan sel-sel kulit yang baru dan membuang sel kulit yang telah mati). Waktu tidur yang dikatakan cukup adalah 7-9 jam per hari. Jika waktu istirahat dan tidur kamu terbilang cukup dan teratur, maka kulit wajah kamu akan tampak lebih sehat dan indah, dan terhindar dari proses penuaan dini, yang menjadikan kulit wajah terlihat mengkerut dan keriput.

4. Suka minum alkohol

Kandungan yang terdapat dalam berbagai jenis minuman beralkohol juga menjadi salah satu penyebab wajah terlihat lebih kusam dan tidak terawat. Minuman beralkohol akan membuat kulit wajah kamu kekurangan cairan, terlihat lebih kering dan berkeriput. Minuman beralkohol seperti anggur merah memang baik untuk kesehatan kulit, asalkan diminum tidak lebih dari satu gelas, ya!

5. Merokok

Bahaya rokok lebih besar resiko terhadap wanita dibanding pria. Hal ini karena pada hormon esterogen pada wanita tidak mampu mengikat efek dari kandungan rokok yang dihisap. Makanya, rokok selalu dijadikan salah satu penyebab gangguan kesehatan fisik dan mental. Bahkan, sebuah penelitian mengungkapkan bahwa wanita yang merokok akan terlihat 10 tahun lebih tua dibanding usia aslinya. Rokok akan mengikat bakteri baik seperti darah merah, yang terkandung di dalam perut. Selain itu, rokok juga akan menghambat peredaran darah dan oksigen ke kulit, menjadikan kulit wajah terlihat lebih kusam dan kotor, dan memunculkan flek atau noda hitam pada wajah kamu.
 
Selain kegunaan masker peel-off yang menjadikan wajah kamu cerah dan segar kembali, manfaat lain masker peel-off juga dapat mengatasi dampak negatif polusi dan sengatan sinar matahari, serta menyamarkan bekas luka kamu. Nggak heran, kan, setelah menggunakan peel-off mask, kulit kamu tampak lebih segar dan cerah dalam waktu singkat? Semoga bermanfaat, ya!

Popok Bayi Sekali Pakai VS Popok Kain

SHORT DESC.

Memilih popok bayi yang baik bisa saja menjadi persoalan yang rumit untuk orang tua. Popok bayi kini tidak hanya terbuat dari kain, tetapi ada juga popok sekali pakai yang dapat langsung dibuang. Orang tua mungkin bingung apakah lebih baik memilih popok kain yang harus dicuci tiap kali kotor, namun aman bagi kulit bayi atau popok bayi sekali pakai yang meski praktis, tapi bisa saja menyebabkan ruam.


Popok Kain
Popok kain kini juga tersedia dalam berbagai pilihan desain dan warna yang menarik. Bahkan kini sudah ada popok bayi dari kain yang menggunakan perekat atau kancing. Bentuk dan ukurannya pun bermacam-macam yang dapat disesuaikan dengan tubuh si Kecil. Dibutuhkan sekitar 15-20 popok kain guna memenuhi kebutuhan bayi. Oleh karena itu bisa dikatakan jika bahwa popok kain lebih murah dan lebih hemat dari popok bayi sekali pakai karena dapat dicuci dan dipakai lagi. Popok kain juga dapat disimpan dan digunakan kembali untuk anak kedua Anda. Pengeluaran untuk membeli popok bagi anak kedua pun menjadi berkurang dan lebih murah.
Selain itu banyak orang tua mungkin memilih menggunakan popok bayi dari bahan kain karena peduli dengan lingkungan. Menggunakan popok kain berarti Anda mengurangi sampah yang dibuang.
Namun bukan berarti popok kain lebih ramah lingkungan. Popok kain perlu dicuci dengan air. Selain membuang-buang air, air deterjen yang hasil pencucian pun bisa menjadi limbah bagi lingkungan. Popok kain dianggap lebih aman untuk kulit bayi karena bebas dari bahan kimia.  Namun popok bayi ini tidak luput dari kekurangan lainnya, seperti mudah bocor, harus sering diganti, butuh banyak waktu untuk dicuci dan dikeringkan, dan tidak sepenuhnya praktis untuk dibawa ke mana-mana.
Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika Anda menggunakan popok bayi dari kain:
Bila menggunakan peniti untuk memasang popok, pilih peniti berukuran besar dengan kepala yang terbuat dari plastik. Hati-hati saat memasangnya agar tidak melukai bayi.
Popok kain yang basah terkena urine bayi bisa langsung ditaruh di keranjang pakaian kotor, tapi popok kain yang kotor karena feses harus dibersihkan terlebih dahulu. Anda bisa menyemprotkan popok dengan campuran air dan baking soda untuk mengendalikan bau.
Ketika mencuci popok kain, pisahkan dengan pakaian lain dan gunakan detergen lembut bersifat hypoallergenic yang aman digunakan oleh kulit sensitif dan tidak menimbulkan reaksi alergi. Gunakan air panas dan dibilas minimal dua kali. Jangan gunakan pelembut pakaian yang dapat menimbulkan ruam pada bayi dengan kulit sensitif.
Selalu mencuci tangan setelah mengganti popok bayi untuk mencegah penyebaran kuman.
Popok Sekali
Pakai Popok bayi sekali pakai menjadi pilihan banyak orang tua karena dirasa lebih praktis dan mudah untuk digunakan. Popok ini juga mengandung gel peresap cairan yang sanggup menahan cairan lebih banyak sehingga tidak perlu sering diganti dan tidak mudah bocor. Gel peresap juga membuat kulit bayi tetap kering dan tidak basah sehingga anak Anda tetap merasa nyaman.Beberapa popok sekali pakai juga dibuat dengan bahan yang memungkinkan adanya aliran udara ke kulit anak.
Namun dibutuhkan dana yang lebih besar ketika menggunakan popok bayi sekali pakai daripada popok kain. Popok sekali pakai harus dibuang setelah kotor dan tidak bisa dipakai kembali atau disimpan untuk digunakan adiknya nanti. Popok bayi sekali pakai mengandung bahan seperti polypropylene untuk lapisan dalam yang menyentuh kulit anak. Ini adalah bahan umum yang juga ditemukan di pakaian dalam termal. Selain itu, juga menggunakan bahan untuk kertas  serta polimer penyerap super, yang dapat menyerap urine banyak, namun dianggap aman selama dalam takaran kecil.
Jika Anda lebih menyukai popok bayi sekali pakai untuk anak, perhatikan beberapa hal berikut:
  1. Jika ada tanda karet di sekitar pangkal paha dan pinggang anak, ini mungkin karena popok terlalu ketat. Longgarkan atau beli popok dengan ukuran yang lebih besar.
  2. Jika ada ruam di sekitar selangkangan dan pinggang, ganti merek popok yang Anda pakai. Mungkin anak sensitif terhadap merek-merek.
  3. Selalu cuci tangan setelah mengganti popok anak untuk mencegah penyebaran kuman.
  4. Tempat sampah harus dikosongkan secara teratur (sekitar sekali sehari) untuk mencegah kemunculan aroma tidak sedap dan pertumbuhan bakteri
Mencegah dan Mengatasi Ruam
Ruam dapat terjadi akibat infeksi jamur atau bakteri, popok basah atau kotor tetap dipakai, gesekan antara kulit dan popok, atau reaksi alergi terhadap popok. Untungnya, ruam popok dapat dicegah dan diatasi dengan cara-cara sebagai berikut.
  1. Sering memeriksa popok. Jika basah atau kotor, segera ganti.
  2. Cuci tangan sebelum dan setelah tiap kali mengganti popok.
  3. Membersihkan kulit bayi dengan air atau tisu bersih (hindari penggunaan tisu yang mengandung alkohol dan wewangian) lalu dilap atau ditepuk lembut menggunakan kain bersih, halus, dan kering.
  4. Pastikan kulit anak benar-benar bersih dan kering sebelum mengenakan popok baru.
  5. Mengoleskan krim atau salep sebelum ramah kulit bayi sebelum memakai popok.
Sensitivitas kulit bayi dan kulit orang dewasa berbeda. Maka dari itu, terutama dalam memakaikan popok, kita perlu memberi perhatian khusus mengenai bahan dan jenisnya agar dia tetap nyaman dan sehat tiap saat.